Pondasi

Mengapa Pondasi Rumah Saya bisa Turun ya? #Pondasi

Pernahkah Anda merasa bahwa rumah yang dihuni sekarang ini semakin turun dari posisi awalnya?  Seperti amblas dan lebih rendah dari jalan atau bahkan kebanjiran, padahal sedari dulu rumah bahkan tak pernah tergenang air. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Penyebabnya bisa saja karena jalan di depan rumah anda ditinggikan tapi Anda tidak menghiraukannya. Bisa jadi karena lahan di rumah Anda mulai turun karena pergerakan tanah di daerah Anda.Apapun alasannya, Anda perlu tahu bahwa pondasi rumah adalah yang terpenting. Pondasi sebagai kekuatan struktur rumah mempunyai fungsi yang paling utama untuk menahan beban bangunan.

Pondasi dibuat pada saat paling awal dalam mendirikan rumah, tetapi kekuatan dan ketepatannya menjadi yang terpenting selama sebuah rumah berdiri. Karena fungsi yang penting tersebut, pengerjaan struktur pondasi harus dikerjakan dengan tepat dan cermat.

Pada saat mendirikan pondasi, yang perlu diperhatikan tak sekedar dari kekuatannya. Ternyata posisi di mana pondasi dan lantai dasar bangunan berpengaruh pada efektivitas struktur dan kekuatannya.

Juga harus memperhatikan posisi teknis, seperti contohnya spare tersebut harus cukup untuk jaringan utilitas seperti pipa air bersih, pembuangan septictank, agar tak berhimpitan maupun bertumpukan dengan struktur pengikat pondasi. Hal ini biasanya terlupakan dalam perancangan rumah baru, sehingga pada waktu penurunan tanah dan bangunan menjadi turun, sloof pengikat pondasi dapat menindih jaringan pipa dan merusaknya.

by Author. tokoinvest.com

tolong diisi form berikut ini

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s