Pengertian Paper Aset

Jika Anda-anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang berinvestasi di paper asset, maka langkah awal yang sebaikanya Anda persiapkan adalah mengenal lebih mendalam dengan pasar modal serta turunannya dan segala sesuatu yang berkaitan dengan modal itu sendiri. Bagi Anda yang sudah mengetahui terlebih dahulu atau mungkin sudah memiliki rekening saham di salah satu broker atau beberapa unit reksadana yang dikelola oleh Manajer Investasi atau mungkin obligasi, maka tulisan ini mungkin sebatas sebagai refreshing mengingat masa masa awal Anda memulai memutuskan untuk berinvestasi di dunia pasar modal dan semua turunannya.

Bagi yang belum sama sekali berinvestasi di dunia pasar modal maka, kami akan menyampaikan beberapa tulisan yang berkaitan dengan investasi pasar modal dan segala turunannya. Saham dalam investasi paper asset menjadi sesuatu yang mendasar karena segala investasi turunan di paper asset berasal dari saham. Menyebut nyebut istilah turunan, sebenarnya apa saja sih yang termasuk jenis investasi turunan saham. Beberapa contoh produk turunan saham antara lain Reksadana, Unit link, index, ETF dan options, dan yang lain tentunya akan muncul beberapa varian dari turunan saham mengikuti perkembangan pembiayaan serta kebutuhan dalam dunia investasi.

Pengertian investasi pasar modal atau paper asset adalah segala investasi yang berkaitan dengan dunia pasar modal. Sementara pengertian Pasar Modal adalah pasar dimana saham dilakukan proses jual atau beli. Karena diperjual belikan maka harga saham pun naik dan turun. Sama halnya dengan pasar konvensional pada umumnya, harga dagangan ditentukan oleh supplay dan demand dari para pembeli maupun penjual. Ketika permintaan meningkat maka hukum alam yang terjadi adalah harga pun meningkat.

logo-wordpress-baru

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s